Posted by : Unknown Thursday, March 14, 2013

Semester ini kami diharuskan membuat poster tentang Notasi dan Simbol yang digunakan dalam matematika. Tugas ini adalah tugas kelompok. Simbol-simbol dan notasi yang digunakan antara lain adalah: 

=   Sama dengan Digunakan untuk memberi hasil akhir.
=   Sama dengan tanda strip, menyatakan tidak sama dengan atau tidak ekuivalen

<    Kurang dari, digunakan untuk menyatakan suatu benda nilainya lebih kecil dari yang lainnya.
>    Lebih dari, digunakan untuk menyatakan suatu benda nilainya lebih besar dari yang lainnya.
<_  Kurang dari dengan garis dibawah, maksudnya kurang dari sama dengan.
>_  Lebih dari dengan garis dibawah, maksudnya lebih dari sama dengan.

%   Persen per seratus
o        Derajat = Satuan sudut
‘         menit
”         detik
n(A)    Banyak anggota himpunan
N(A)   Banyak himpunan

Dan masih banyak lain.....

Refleksi:
Dalam mengerjakan tugas ini kelompok ini, saya belajar banyak tentang berbagai macam simbol dan notasi yang digunakan dalam formula-formula matematika yang rumit. Jujur, saya tidak banyak dalam membantu dalam project ini karena saya sibuk dengan banyak hal yang lain, tetapi saya berusaha untuk membantu teman-teman saya jika ada waktu.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Pageviews . oAo"


How often do you listen to music?

Powered by Blogger.

Hi I'm Raihan, Nice to meet you and Welcome to my Blog . :3

Fans? Oh, Folllowers . OuO"

Copyright © Raihan's Academic Blog . -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan